1. Pengertian display yaitu: tata letak barang dengan memperhatikan unsur pengelompokan jenis dan kegunaan barang, kerapihan dan keindahan agar terkesan menarik dan mengarahkan konsumen untuk melihat, mendorong, dan memutuskan untuk membeli.
2. Tujuan pokok display adalah:
- Untuk menarik konsumen agar membeli barang yang ditawarkannya
- Untuk menimbulkan minat beli konsumen pada barang yang dipajang
- Untuk mendorong konsumen agar berkeinginan untuk membeli barang yang ditawarkan.
- Menciptakan storeimage
- Mempermudah pembeli mencari barang
- Menonjolkan jenis dan merek barang
- Meningkatkan penjualan, dan memperkenalkan barang baru
Vertikal display, cara display dengan susunan barang tegak dalam rak.
Floor display, cara display dengan menggunakan lantai sebagai dasar, tanpa terikat suatu rak tertentu.
Merchandising Mix display, cara display untuk menawarkan produk lain kepada konsumen yang berhubungan dengan produk yang baru dibelinya. Display ini menggunakan dua atau lebih produk yang saling berhubungan.
Impulse Buying Product display, penempatan display barang pada tempat strategis yang mudah dijangkau pembeli, biasanya berada di daerah dekat kasir (dekat pintu keluar).
Ends display, penempatan display yang berada di ujung lorong gondola.
Special display, cara display barang secara khusus yang biasanya digunakan untuk barang musiman atau untuk barang-barang yang dijual secara obral.
Island display, penempatan display barang secara terpisah yang digunakan untuk menarik perhatian konsumen.
Cut Cases display, cara display barang tanpa gondola, melainkan menggunakan kotak/karton kemasan besar dipotong sedemikian rupa dan disusun dengan rapi.
Jumbled display, penempatan display barang secara berkumpul dan sembarangan, biasanya digunakan untuk barang yang tidak mudah rusak/pecah.
Multy Product display, penempatan display barang yang diberi harga promosi (bukan obral) dan ditempatkan secara bersamasama dengan barang lain yang juga promosi.
Floor display, cara display dengan menggunakan lantai sebagai dasar, tanpa terikat suatu rak tertentu.
Merchandising Mix display, cara display untuk menawarkan produk lain kepada konsumen yang berhubungan dengan produk yang baru dibelinya. Display ini menggunakan dua atau lebih produk yang saling berhubungan.
Impulse Buying Product display, penempatan display barang pada tempat strategis yang mudah dijangkau pembeli, biasanya berada di daerah dekat kasir (dekat pintu keluar).
Ends display, penempatan display yang berada di ujung lorong gondola.
Special display, cara display barang secara khusus yang biasanya digunakan untuk barang musiman atau untuk barang-barang yang dijual secara obral.
Island display, penempatan display barang secara terpisah yang digunakan untuk menarik perhatian konsumen.
Cut Cases display, cara display barang tanpa gondola, melainkan menggunakan kotak/karton kemasan besar dipotong sedemikian rupa dan disusun dengan rapi.
Jumbled display, penempatan display barang secara berkumpul dan sembarangan, biasanya digunakan untuk barang yang tidak mudah rusak/pecah.
Multy Product display, penempatan display barang yang diberi harga promosi (bukan obral) dan ditempatkan secara bersamasama dengan barang lain yang juga promosi.
- Sebagai upaya menarik minat konsumen untuk melihat dan akhirnya membeli produk yang ditawarkan.
- Sarana mempromosikan produk
Artikelnya bagus untuk pengusaha yg ingin memulai bisnis toko atau minimarket...
BalasHapussalam...
Fahmi
salam... smoga bermanfaat ms...
BalasHapusTerima kasih sharingnya, lagi cari artikel tentang floor display nih
BalasHapus