Selasa, 08 Januari 2013

Teknik Monitoring untuk Meningkatkan Penjualan

Tung Desem Waringin, okezone.com



Anda harus mengaitkan produktivitas dengan penghasilan dan kesempatannya. Setelah itu, Anda mempraktekkan bagaimana melakukan monitoring sistem yang sangat efektif. Berikut ini langkah-langkah monitoring yang dapat meningkatkan penjualan:

1. Meniru dan Melakukan dengan Detil Setiap ProsesnyaSebab jika Anda melakukan sesuatu dengan detail berbeda maka hasilnya akan sangat jauh berbeda. 

2. Menyediakan Papan Tulis yang Besar
Hal ini ditujukan agar setiap karyawan dapat melihat kemajuan dari monitoring harian. Dapat mengingatkan mereka tentang semua aktivitas yang harus dilakukan setiap harinya.

3. Membuatkan SOP (Standard Operating Procedure) untuk Karyawan
Ketika seorang karyawan telah mampu menunjukkan prestasi yang luar biasa, mampu menghasilkan di atas rata-rata maka orang tersebut harus dibuatkan SOP yang jelas dan teruji sehingga mudah dipelajari oleh karyawan lainnya agar hasil mereka ikut terangkat.

4. Lakukan Monitoring Rutin Mingguan
Lakukan terus monitoring dan beri tanda/gambar tertentu untuk menggambarkan perkembangan dan jika ada yang tidak mencapai target, beri sanksi untuk memacu mereka mencapai prestasi terbaik.

Fungsi papan monitor:
1. Untuk reward dan punishment. Tidak hanya selalu berwujud uang.
2. Untuk modeling, meniru yang sudah sukses. Sukses sekali mungkin hanya beruntung, berkali-kali sukses sudah pasti bukan hanya beruntung. Indahnya orang yang berkali-kali sukses adalah mereka meninggalkan jejak dan jika Anda mengikuti jejak kesuksesannya maka Anda akan ikut sukses.


Sumber: Klik di sini

0 komentar:

Posting Komentar